Diawal tahun 2021, PT Jamkrida Banten telah melakukan kegiatan kerjasama dengan PT Sinar Mas Penjaminan Kredit (PT SPK).  PT SPK merupakan lembaga penjaminan yang merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Asuransi, beroperasi mulai tahun 2020 dan mempunyai jangkauan wilayah operasional secara nasional.  Dalam kerjasama tersebut yang menjadi leader adalah PT SPK dengan pertimbangan ijin operasional yang telah nasional.

Kerjasama yang dilaksanakan adalah kegiatan penjaminan kredit bersama untuk melayani mitra perbankan. Keuntungan yang diperoleh Jamkrida Banten dengan bekerjasama dengan PT SPK diantaranya adalah dapat membuka kesempatan untuk ekpansi penjaminan kredit maupun surety untuk mitra penerima jaminan maupun terjamin di luar provinsi Banten.   Proyek pertama yang akan dikerjasamakan dengan PT SPK adalah kerjasama penjaminan kredit mikro Bank Banten.

Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan dapat membuka kerjasama penjaminan surety bond konsorsium dengan asuransi Sinar Mas (sebagai leader konsorsium) untuk melayani surety bond proyek APBN yang notabene sering mengharuskan menggunakan surety bond konsorsium.