Hari Air Sedunia (World Day for Water) adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini di umumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de JaneiroBrasil. Setiap tahunnya pada Hari Air Sedunia terdapat tema khusus, contohnya pada 2009 "Air Bersama, Peluang Bersama" (Shared water, shared opportunities).

*wikipedia

Untuk tahun 2024 tema yang diambil adalah “Memanfaatkan air untuk Perdamaian”, yang terfokus pada pembangunan berkelanjutan demi terciptanya akses air dan sanitasi bagi semua orang pada tahun 2030.

 

Pada tahun 2024, PT Jamkrida Banten dari unsur Sponsor, Sekolah dan Komunitas mendapatkan penghargaan atas dukungan peringatan hari air sedunia dari Pemerintah Kabupaten Serang. Acara penerimaan penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur PT Jamkrida Banten Bp. Ahmad Rohendi yang bertempat di Aula Setda II Tb. Suwandi Jln. Veteran no. 1 Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten 42112. Pada kesempatan kali ini tema Hari Air Sedunia yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Serang adalah Wujud Kehandalan Air Kabupaten Serang Melalui Aksi dan Kolaborasi.

 

Diharapkan kedepannya PT Jamkrida Banten terus memberikan kontribusi yang positif pada Kabupaten Serang khususnya dan Provinsi Banten pada umumnya seperti yang diamanatkan Peraturan Daerah Provinsi Banten no. 3 tahun 2013 tentang Pembentukan Perseroan Terbatas Penjaminan Kredit Daerah Banten.