Serang - PT Penjaminan Kredit Daerah Banten (Jamkrida Banten) menyelenggarakan kegiatan pelatihan penjaminan ulang atau asuransi ulang untuk meningkatkan pemahaman bagi pegawai yang ada di lingkungan Jamkrida Banten.

sebanyak 17 orang pegawai yang ada di lingkungan Jamkrida Banten yang berasal dari berbagai divisi dan satuan kerja mengikuti pelatihan penjaminan/reasuransi ulang.

Pelatihan tersebut diselenggarakan Jamkrida Banten ini menghadirkan narasumber dari PT. Best One Asia Reisurance Brokers (Boare) dan Nasional Reinsurance (Nasre). Pelatihan yang dilaksanakan secara tatap muka ini yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 15 dan 16 November 2023.

R Djoko S Prasetyo sebagai Narasumber yang menyampaikan materi tentang dasar-dasar asuransi ulang menjelaskan bagaimana pentingnya memahami pelaksanaan asuransi ulang dari mulai istilah, pengertian dan pemahaman asuransi ulang.

Sementara Yus Gumelar dalam materinya tentang perhitungan pelaksanaan asuransi ulang dengan berbagai teori dan aplikasi yang selama ini dijalankan oleh praktisi asuransi ulang sehingga peserta diberikan contoh dan latihan soal dalam menghitung asuransi dan asuransi ulang sampai dengan proses klaim.

Ahmad Rohendi selaku Direktur Jamkrida Banten mengharapkan dengan diselenggarakanya pelatihan ini pegawai di lingkungan Jamkrida Banten menambah pengetahuan terutama dalam hal pelaksanaan penjaminan ulang atau reasuransi.