Rotasi Karyawan Di Jamkrida Banten

Rotasi terjadi di tubuh PT. Penjaminan Kredit Daerah Banten (Jamkrida Banten) pada pertengahan Agustus 2022. Sebanyak 6 (enam) Karyawan di rotasi. Satu di antara mereka adalah Kepala Divisi, tiga diantaranya adalah pejabat setingkat Kepala Bagian, sisanya setingkat staf.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman didampingi  Ahmad Rohendi selaku Direktur membacakan Surat Keputusan  (SK) Direksi tentang perubahan jabatan di lingkungan Jamkrida Banten yang disampaikan pada apel pagi di lantai dua Gedung Jamkrida Banten, Kamis (11/8/2022). Rotasi tersebut dimaknainya sebagai upaya mengoptimalkan potensi masing-masing karyawan. Menurut Ahmad Rohendi, rotasi ini dilakukan sebagai sarana refresh karyawan lama agar mengetahui dan menambah pengetahuan pada bagian lain di Jamkrida Banten. “Harapannya di posisi yang baru agar lebih mengoptimalkan potensi yang dimiliki karyawan tersebut” ujarnya.

Selain pengumuman mutasi karyawan, Direksi juga mengumumkan bahwa mulai bulan agustus 2022 ini, karyawan yang mempunyai sertifikasi keahlian yang relevan dengan tugas pokok dan fungsinya akan mendapat tunjangan tidak tetap dari perusahaan, yang cara penghitungan dan pembayarannya dilakukan dengan aturan tersendiri secara terpisah.

Ada sebanyak 5 (Lima) Karyawan yang disebutkan namanya dalam pengumuman tersebut, yaitu: Asep Wahyu Mulyana memiliki sertifikat mediator nasional, Rasmin memiliki sertifikat Assessor Ahli Penjaminan, Rolly Rachmat Suyono memiliki sertifikat Pengadaan Barang Dan Jasa, Taufik Hidayatullah Sertifikat Legal dan Hendra Aji Purnama memiliki sertifikat Qualified Internal Auditor (QIA) yang tentu saja masing-masing sertifikat tersebut dikeluarkan oleh lembaga yang kredibel.

Di waktu terpisah Surya Laksana selaku Kabag Kepegawaian yang baru langsung mengadakan rapat terbatas dengan seluruh karyawan dibawah Divisi Sumber Daya Manusia & Umum (SDMU) untuk konsolidasi sekaligus perkenalan serta membahas isu-isu strategis di Divisi SDMU. Rapat tersebut diselenggarakan pada Jumat, 13 Agustus 2022 di ruang rapat lantai 2 gedung Jamkrida Banten.