Jamkrida Banten menggandeng Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) untuk memperkenalkan produk barunya Custom Bond di kalangan pengusaha importir/eksportir dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bertempat di Swiss-bell Hotel Airport di Tangerang Kamis, 03 Mei 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) DPW Wilayah Banten, Ali Nurdin A. Gani , dari Jamkrida Banten dihadiri Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi dan para pengusaha importir/eksportir anngota ALFI Wilayah Banten
Ali Nurdin A. Gani dalam sambutannya menyatakan Jamkrida Banten adalah Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Banten yang harus didorong usahanya, karena bermanfaat untuk pengusaha dan pemerintah. Sebagai langkah berikutnya beliau akan mengirimi surat keseluruh anggota ALFI untuk memperkenalkan atas produk Custom Bond Jamkrida Banten.
“Custom Bond adalah Jaminan atas suatu risiko yang diberikan oleh perusahaan penjaminan kepada perusahaan importir/eksportir untuk melaksanakan kewajibannya sesuai dengan fasilitas penangguhan atau pembebasan pungutan negara yang diperoleh oleh Bea Cukai” Ujar Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi. Produk Custom Bond Jamkrida Banten telah tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan RI berdasarkan Surat OJK No. S-1460/NB.111/2018 tanggal 15 Maret 2018.
Dengan Custom Bond, Jamkrida Banten berperan serta dalam meningkatkan perputaran roda perekonomian melalui kelancaran perdagangan dan keluar masuk barang dari/ke kawasan kepabeanan Indonesia. Manfaat Custom Bond untuk perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yaitu peniadaan untuk sementara kewajiban pembayaran bea masuk s/d timbulnya kewajiban untuk membayar berdasarkan undang – undang. Manfaat lainnya adalah pembebasan Bea Masuk tambahan (Surcharge) dan Pajak Penambahan Nilai (PPN) atas barang-barang yang diimpor nya untuk menghasilkan barang produksi.
Dengan persyaratan yang mudah, proses yang simple, harga Imbal Jasa Penjaminan yang bersaing, serta pelayanan yang memberikan Solusi, Bersahabat dan Prima besar harapan nantinya Poduk Custom bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkan penjaminan ini.